Saturday, August 27, 2011

REMAJA TERKECIL DIDUNIA 2011

Jurney Balawing, remaja 17 tahun asal Filipina ini akan dinobatkan sebagai manusia terkecil di dunia mengalahkan pemegang rekod sebelum ini Khagendar Thapa Magar dari India yang memiliki tinggi hanya 71 cm.







berita diperoleh dari The Sun Senin (21/3/2011) remaja yang memiliki tubuh seperti balita ini memiliki tinggi 56 cm. Dia tinggal bersama orang tuanya dan ketiga saudara perempuan yang memiliki ukuran tubuh lebih tinggi dari dirinya.

Jurney Balawing tinggal di pedalaman provinsi Zamboanga del Norte, Filipina. Menurut keterangan ibunya Concepcion (35) kepada the Sun, ia mengatakan bahwa pertumbuhan sang anak terhenti sebelum ulang tahunnya yang kedua.

Ketika usia Jurney menginjak 12 tahun, doktor menyarankan untuk diberikan vitamin, agar pertumbuhan menjadi optimal. Namun berhubung alasan ekonomi, pihak keluarga tidak memberi vitamin yang disarankan.

Setiap hari walaupun memiliki ukuran tubuh yang mini, Jurney memilki nafsu makan yang besar. Memang sejak kecil, Jurney tidak mengalami masa pertumbuhan dengan sempurna sejak ulang tahun pertamanya. untuk hidup dalam tubuh kecil terus sehingga ia sulit berjalan, dan bahkan tidak dapat berdiri dalam waktu lama.

Pihak Guinness World of Records akan memeriksa Jurney tepat pada ulang tahun yang ke-18, bertepatan dengan 12 Julai 2011.

"Kita harus kembali memeriksa, bila Jurney berusia 18 tahun, sehingga dia boleh menerima gelar rasmi," kata juru cakap Guinness World of Records.

Menurut catatan pihak Guinness World of Record, tidak hanya Jurney yang memiliki tubuh super mini ini. Hatice Kocaman (21), dari Turki dinobatkan sebagai wanita terkecil di dunia kerana hanya memiliki ketinggian 71 cm tinggi. Selain itu, dia juga menjabat ibu terkecil di dunia dengan tiga anak.


Sesungguhnya ALLAH S.W.T yang lebih berkuasa.


Salam 1MALAYSIA semua

0 comments:

Post a Comment


Terima Kasih Sudi Baca, Terima Kasih Sudi Komen :)

Share